Seventeen Rilis Album Bernuansa Jawa

Seventeen Rilis Album Bernuansa Jawa

Seventeen Rilis Album Bernuansa Jawa. Band Seventeen luncurkan album terbarunya yang bertajuk "5ang Juara". Album kelima Seventeen ini cukup unik karena bersinggugan dengan budaya Jawa.

Tampak Ifan (vokal), Bani (bass), Yudhi (gitar), Herman (gitar), dan Andi (drum) mengenakan beskap (baju khas Jawa) saat peluncuran album "5ang Juara", karena memang pada single "5ang Juara" itu sendiri, musik yang diusung Seventeen benar-benar bernuansa Jawa.

"Jadi hari ini launching album Seventeen, ini menjelaskan kita mengenakan beskap, judul album diambil dari single kita "5ang Juara" yang kental dengan ornamen Jawa, makanya kita pakai beskap dengan nuansa Jawa," kata Ifan saat konferensi pers di Aruba cafe, Jakarta, Rabu (23/10/2013).

Band asal Yogyakarta ini memang cukup bergairah kali ini untuk menghindari kejenuhan bermusik dengan memproduksi lagu bernuansa etnik.

"Dimulai dengan intro suara gamelan Jawa, serta nada-nada gitar dengan scale minor khas Jawa, dan dengan beat yang menghentak dipertengahan lagu. Karena kita juga berasal dari Jawa," kata Ifan.

Band yang terbentuk pada 1999 ini sudah mengoleksi lima album studio selama kariernya. Ada 12 lagu dalam album terbaru, yakni "Sang Juara", "Sumpah Ku Mencintaimu", "Memikirkan Dia", "Tak Tepat Waktu", "Dengarkan Aku", "Untuk Mencintaimu", "Seisi Hati", "Jaga Selalu Hatimu", "Jalan Terbaik", "Selalu Mengalah", "Lelaki Hebat", dan "Aku Masih Bisa".

Terkait : Seventeen Rilis Album Bernuansa Jawa

Popular Posts

Category

Biola (7) Blog Tips (19) Blues (1) Classic (2) Drum (3) Genre (10) Guitar (38) Harmonica (12) Instruments (74) Jazz (2) Keyboard (4) Lyric (28) Lyric Barat (18) Lyric Indonesia (10) MP3 (44) MP3 Barat (11) MP3 Indonesia (33) Music (206) Music Corner (17) Piano (8) Pop (3) Rock (3) Saxophone (2) Tips & Trick (16) Vocal Tips (22) Vocal Tips English Version (9)

Archive

Chat Box

Site Map

Like Us !