Inspirasi Lagu Param Pam Pam The Changcuters

Inspirasi Lagu Param Pam Pam The Changcuters

Inspirasi Lagu Param Pam Pam The Changcuters. Selama ini, banyak orang menyangka lagu The Changcuters yang berjudul "Param Pam Pam", masuk album keempat Tugas Akhir, terinspirasi dari lagu The Beatles berjudul "Twist And Shout". Namun, grup rock n roll ini mengungkapkan lagu "Param Pam Pam" sebetulnya terinspirasi dari salah satu lagu milik The Who.

"Sebetulnya lagu "Param pam pam" itu justru idenya kita dari The Who," kata Tria saat berbincang dengan Okezone di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Judulnya apa gitu lupa, tapi itu idenya dari The Who," sambungnya.

Memang sih, kedua lagu tersebut punya kesamaan. Mulai dari birama, nada yang dimainkan, ketukan, hingga progress chord hampir memiliki banyak kesamaan. 

The Changcuters sendiri tidak menampik bahwa The Beatles merupakan salah satu influence mereka.

"Ya kita memang suka The Beatles, mereka memang influence kita, tapi ya jujur-jujurnya memang lagu "Param pam pam" ya idenya dari The Who" Tutur Tria.

"Kita ini kan basic-nya bukan yang sekolah musik. Jadi kita enggak ngalamin yang ngulik lagu semiripnya. Kita main mengalir begitu saja buat kesenangan kita saja, buat senang-senang di atas panggung, dan hasilnya ya, begitu deh," ungkap Tria.

Band yang diawaki Tria, Qibil, Alda, Dipa dan Erik kini tengah gencar promosi single terbaru, "Mengapa Sahabat Pacarku Lebih Cantik Dari Pacarku" sebagai jembatan album kelima yang dijadwalkan dirilis 11 Desember 2013.

Sedikit informasi mengenai band rock The Who, mereka ini merupakan salah satu band legendaris asal Inggris yang banyak menularkan pengaruh musiknya kepada para musisi di dunia.

Band yang berdiri pada 1964 yang punya line-up terakhir Roger Daltrey (vokal ) dan Pete Townshend (gitar, keyboard, vokal) itu masih aktif hingga sekarang. Mereka telah menerbitkan 11 album mulai My Generation (1965) hingga terakhir, Endless Wire (2006).

Terkait : Inspirasi Lagu Param Pam Pam The Changcuters

Popular Posts

Category

Biola (7) Blog Tips (19) Blues (1) Classic (2) Drum (3) Genre (10) Guitar (38) Harmonica (12) Instruments (74) Jazz (2) Keyboard (4) Lyric (28) Lyric Barat (18) Lyric Indonesia (10) MP3 (44) MP3 Barat (11) MP3 Indonesia (33) Music (206) Music Corner (17) Piano (8) Pop (3) Rock (3) Saxophone (2) Tips & Trick (16) Vocal Tips (22) Vocal Tips English Version (9)

Archive

Chat Box

Site Map

Like Us !