Tips Membeli Senar Gitar

Tips Membeli Senar Gitar
Ada baiknya dalam membeli senar biasakan untuk membeli satu set senar 1 s/d 6 karena diameter masing-masing senar sudah di standarisasikan antara senar 1 s/d 6. Masa pakai string atau senar itu tergantung dari cara atau gaya pemakaian anda, dan kalau di pakai rutin idealnya string itu masa pakainya hanya sekitar antara 15 sampai 30 jam bermain saja

  • Berikut ini alasannya :
Ketika Anda bermain, senar akan mengumpulkan kotoran dan minyak dari tangan Anda. Hal ini menyebabkan senar menjadi mati dan getarannya jadi tidak merata (Gampang Fals atau sumbang).

Kotoran atau daki dan keringat masuk ke dalam gulungan senar di mana ini akan menyebabkan korosi pada senar, hal ini akan mempersingkat masa pakai string.

Menyeka string setiap kali selesai bermain akan membantu memperpanjang masa pakai senar tersebut selain itu di pasaran juga sudah beredar cairan pembersih senar.
Terkait : tips dan trick membeli senar gitar, beli sinar gitar yang bagus, 1 set senar gitar, senar string dan nilon

Popular Posts

Category

Biola (7) Blog Tips (19) Blues (1) Classic (2) Drum (3) Genre (10) Guitar (38) Harmonica (12) Instruments (74) Jazz (2) Keyboard (4) Lyric (28) Lyric Barat (18) Lyric Indonesia (10) MP3 (44) MP3 Barat (11) MP3 Indonesia (33) Music (206) Music Corner (17) Piano (8) Pop (3) Rock (3) Saxophone (2) Tips & Trick (16) Vocal Tips (22) Vocal Tips English Version (9)

Archive

Chat Box

Site Map

Like Us !