Sejarah Gitar Elektrik / Listrik Bagian 3

Sejarah Gitar Elektrik / Listrik Bagian 3
Sebelumnya saya telah share Sejarah Gitar Elektrik / Listrik Bagian 1Sejarah Gitar Elektrik / Listrik Bagian 2, kini saatnya untuk melanjutkan bagian ke 3 nya, langsung saja.

Eddie mengembangkan sistem tremolo yang sudah ada sebelumnya. Yaitu tremolo yang hanya bisa ditekan down atau turun ( menghasilkan nada yang lebih rendah ). Sistem lama ini dikembangkan oleh pabrik Fender dan terpasang sebagai perlengkapan standar pada model Stratocaster. Inovasi ini terpikir olehya pada sekitar tahun 1976. Saat itu para gitaris hebat seperti Ritchie Blackmore dan Jimmy Page sering mengalami masalah pada tuning gitar mereka. Karena mereka sering membending senar terlalu banyak untuk menghasilkan suara yang 1 setengah nada lebih tinggi. Akibatnya senar jadi kendor dan tentunya nadanya juga jadi fals. Dengan locking nut tremolo system, senar dikunci di bagian nut gitar agar tidak bergeser ketegangannya.

Sedikit tambahan, pada tahun 1991 juga pernah dibuat Gitar yang paling besar di Amerika Serikat, tepatnya di Indiana. Bayangkan, panjangnya sampai 11 meter, hampir sama panjang dengan dua buah mobil Limosin !. Gitar ini membutuhkan 6 orang untuk memainkannya.

Akhirnya selesai juga pembahasan sejarah gitar elektrik / listrik ini, semoga bermanfaat.

Terkait : Sejarah Gitar Elektrik / Listrik Bagian 3, Tentang Gitar Elektrik / Listrik, Seluk Beluk Gitar Elektrik / Listrik, Asal Muasal Gitar Elektrik / Listrik, Asal Mula Gitar Elektrik / Listrik


Popular Posts

Category

Biola (7) Blog Tips (19) Blues (1) Classic (2) Drum (3) Genre (10) Guitar (38) Harmonica (12) Instruments (74) Jazz (2) Keyboard (4) Lyric (28) Lyric Barat (18) Lyric Indonesia (10) MP3 (44) MP3 Barat (11) MP3 Indonesia (33) Music (206) Music Corner (17) Piano (8) Pop (3) Rock (3) Saxophone (2) Tips & Trick (16) Vocal Tips (22) Vocal Tips English Version (9)

Archive

Chat Box

Site Map

Like Us !