Sejarah Gitar Elektrik / Listrik Bagian 2

Sejarah Gitar Elektrik / Listrik Bagian 2
Sebelumnya saya sudah jelaskan Sejarah Gitar Elektrik / Listrik Bagian 1. Nah sekarang saya akan share sejarah gitar elektrik / listrik bagian yang ke 2, cek this out.

Ada pula hal-hal yang nyentrik dalam perkembangan Gitar seperti gitar bersenar tujuh ( 7 ) yang di populerkan oleh Steve Vai di tahun 1989. Ide ini datang saat ia bergabung dengan David Lee Roth Band pada tahun 1985, menggarap album Crazy From The Heat. Ia memutuskan demikian karena sang Bassis, Billy Sheehan, sering menyetel bass-nya dengan formasi lain bernama Drop D Tuning ( dari atas ke bawah : D-A-D-G, umumnya E-A-D-G ). Bekerjasama dengan Ibanez tahun 1987, akhirnya lahirlah gitar pertama bersenar tujuh ( 7 ), dengan dawai teratas, alias ketujuh, bernada B. Gitar ini dinamakan The Universe-7 String. Vai juga memiliki gitar dengan neck yang berlawanan ( menghadap ke kiri dan kanan ), untuk membuktikan kemampuannya bermain kidal. Sementara itu, Eddie Van Hallen, menjadi pelopor dalam penggunaan whammy up-down yang kemudian dikenal sebagai Floyd Rose tremolo / bridge. Inovasi ini lengkap dengan pengunci senar pada bagian nut gitar. Sistem ini dikenal sebagai locking nut tremolo system.

Karena pembahasannya cukup panjang, dilanjutkan di bagian ke 3 ya, semoga bermanfaat.

Terkait : Sejarah Gitar Elektrik / Listrik Bagian 2, Tentang Gitar Elektrik / Listrik, Seluk Beluk Gitar Elektrik / Listrik, Asal Muasal Gitar Elektrik / Listrik, Asal Mula Gitar Elektrik / Listrik

Popular Posts

Category

Biola (7) Blog Tips (19) Blues (1) Classic (2) Drum (3) Genre (10) Guitar (38) Harmonica (12) Instruments (74) Jazz (2) Keyboard (4) Lyric (28) Lyric Barat (18) Lyric Indonesia (10) MP3 (44) MP3 Barat (11) MP3 Indonesia (33) Music (206) Music Corner (17) Piano (8) Pop (3) Rock (3) Saxophone (2) Tips & Trick (16) Vocal Tips (22) Vocal Tips English Version (9)

Archive

Chat Box

Site Map

Like Us !