Harmonika Unik Di Dunia

Secara umum, ketika mendengar kata "harmonika", yang terlintas di benak kita adalah sebuah alat musik yang berukuran kecil dengan bentuk balok yang terdapat lubang-lubang untuk menghasilkan suara. Namun dari kebanyakan harmonika dengan bentuk yang lazim seperti deskripsi di atas, ada beberapa bentuk harmonika unik yang berbeda dari biasanya dan bahkan mempunyai fungsi lain selain sebagai alat musik tiup.

Berikut beberapa harmonika unik dengan bentuk dan fungsi yang berbeda dari harmonika pada umumnya, tapi yang pasti fungsi sebagai alat musik tiup sedot tidak dapat dihilangkan..

1. Gantungan kunci Harmonika
Gantungan kunci dengan bentuk harmonika ini bisa dijadikan aksesoris unik maupun koleksi bagi pencinta harmonika karena selain ukurannya lebih kecil dari harmonika pada umumnya, juga bisa dijadikan sebagai gantungan kunci pada motor, mobil, pintu, dsb seperti nama benda ini.

Harmonika Unik Di Dunia

2. Pink Harmonika
Sebenarnya harmonika ini tidak berbeda dengan harmonika-harmonika lainnya yang hanya memiliki fungsi sebagai alat musik tiup-sedot. Namun karena warnanya merah jambu atau yang biasa dikenal dengan warna pink membuat harmonika ini lain daripada yang lain. Tentunya para harpist angel atau pencinta harmonika perempuan lebih tertarik untuk memiliki harmonika ini.

Harmonika Unik Di Dunia

3. Harmonika Kaca
Dilihat dari bentuknya, harmonika ini paling berbeda dengan harmonika lainnya. Cara memainkannya pun berbeda pula. Jika pada harmonika normal dengan meniupnya bisa mengeluarkan suara, maka pada harmonika kaca ini cara memainkannya seperti bermain sebuah piano.

Harmonika Unik Di Dunia

4. Flashdisk Harmonica
Sebenarnya masih bingung juga tentang konsep benda ini. Flashdisk berbentuk harmonika atau harmonika dengan fungsi tambahan sebagai flashdisk? Hahaha.. Yang jelas, benda ini cukup menarik perhatian banyak orang terutama bagi pencinta harmonika. Tapi kayaknya memang ini adalah flashdisk yang berbentuk harmonika. Bisa berfungsi sebagai flashdisk yg menyimpan berbagai macam file, bisa pula dimainkan layaknya sebuah harmonika. Waaah.. Keren ya..

Harmonika Unik Di Dunia

5. Six Side Harmonica
Ada 6 buah harmonika yang digabung menjadi satu. Kalau nggak salah sih tiap harmonika memiliki kunci yang berbeda. Jadi nggak perlu repot-repot bawa 6 buah harmonika kalo punya harmonika ini. Tapi, mahal banget lho harganya..

Harmonika Unik Di Dunia

6. Chord Harmonica
Harmonika ini bisa dikatakan sebagai nenek moyangnya harmonika. Dari sekian banyak sumber dan tulisan tentang jenis-jenis harmonika, Chord harmonica adalah satu dari 4 jenis harmonika yang ada di pasaran. Harmonika ini mempunyai bentuk yang sangat besar. Lihat saja penampakannya.

Harmonika Unik Di Dunia

7. Harmonika Terompet
Dilihat dari bentuknya bisa disimpulkan bahwa benda ini adalah gabungan dari dua alat musik yaitu harmonika dan terompet. Mungkin sang penciptanya berpikiran kalau dua alat musik ini digabungkan akan menghasilkan suara yang lebih nyaring seperti suara yang dihasilkan oleh terompet

Harmonika Unik Di Dunia


8. Kalung Harmonika
Bagi pencinta harmonika yang tidak ingin jauh-jauh dari penda kesayangannya bisa mencari barang ini, karena dengan adanya penambahan aksesoris sebuah kalung membuat harmonika tidak akan pernah jauh dari pemiliknya dan tentu saja bisa dimainkan kapan dan di mana saja.

Harmonika Unik Di Dunia

9. Harmonika Mini
Dengan ukuran yang sangat kecil membuat peniupnya harus me"monyong"kan bibir lebih kedalam untuk bisa memainkannya.

Harmonika Unik Di Dunia

10. Tremolo-Chromatic Harmonica
Dengan bentuk yang unik membuat harmonika ini berbeda dari harmonika pada umumnya.

Harmonika Unik Di Dunia


Sumber :
@harmonicalovers

Terkait : Harmonika Unik Di Dunia

Popular Posts

Category

Biola (7) Blog Tips (19) Blues (1) Classic (2) Drum (3) Genre (10) Guitar (38) Harmonica (12) Instruments (74) Jazz (2) Keyboard (4) Lyric (28) Lyric Barat (18) Lyric Indonesia (10) MP3 (44) MP3 Barat (11) MP3 Indonesia (33) Music (206) Music Corner (17) Piano (8) Pop (3) Rock (3) Saxophone (2) Tips & Trick (16) Vocal Tips (22) Vocal Tips English Version (9)

Archive

Chat Box

Site Map

Like Us !