Jenis Gitar - The Pick Guitar

Jenis Gitar - The Pick Guitar
Selamat malam, kali ini saya akan share tentang jenis-jenis gitar. Jenis gitar ada dua, yaitu The Pick Guitar dan The Finger-Style Guitar. Tapi kali ini saya akan share jenis gitar The Pick Guitar dahulu.

The Pick Guitar, Gitar jenis ini merupakan jenis gitar yang dimainkan dengan cara dipetik dengan menggunakan pick atau sejenis alat petik yang bentuknya bulat pipih yang biasanya terbuat dari plastik atau tempurung penyu. Gitar ini memiliki dua lubang suara yang berbentuk S ( shapped ) pada badan bagian depan gitar. Senarnya terbuat dari kawat dan tersambung pada tali pengikat senar. Leher gitar berdekatan dan ditandai dengan Frets.

Bermain dengan menggunakan pick memang tidak mudah. Kita harus menyatu dengan pick tersebut. Pada awalnya terjadi kekakuan ketika akan memetik senar sehingga petikan menjadi kasar dan kurang akurat.

Pemilihan pick yang akan digunakan juga menjadi unsur yang penting. Memilih pick tidaklah mudah, apalagi bila kita belum pernah memakainya. Yang penting dalam memilih pick adalah ketebalan pick, karena menentukan kelenturan dari pick tersebut. Untuk tips bermain gitar bisa klik DISINI dan DISINI.

Untuk jenis Gitar The Finger-Style Guitar akan kita bahas di posting berikutnya, semoga bermanfaat.

Terkait : Jenis Gitar - The Pick Guitar, Jenis-Jenis Gitar, Apa Saja Jenis Gitar ?, Jenis Gitar Indonesia, Berbagai Jenis Gitar

Popular Posts

Category

Biola (7) Blog Tips (19) Blues (1) Classic (2) Drum (3) Genre (10) Guitar (38) Harmonica (12) Instruments (74) Jazz (2) Keyboard (4) Lyric (28) Lyric Barat (18) Lyric Indonesia (10) MP3 (44) MP3 Barat (11) MP3 Indonesia (33) Music (206) Music Corner (17) Piano (8) Pop (3) Rock (3) Saxophone (2) Tips & Trick (16) Vocal Tips (22) Vocal Tips English Version (9)

Archive

Chat Box

Site Map

Like Us !